Jumat, 20 Januari 2012

Blues, Warna Baru Musik Indonesia

Gw kalo dengerin lagu-lagu Indonesia tuh kadang suka bosen, terlalu ngikutin permintaan pasar, jadi lagu nya ya gitu gitu aja...Tapi ada nih satu Band dari Indonesia yang gw suka, ini band alirannya cukup jarang di Indonesia...Blues dab!. pada tau ga nih?? yoi bener banget Gugun Blues Shelter. Menurut gw sih ini band out of the box dari permintaan pasar musik Indonesia, tapi mereka bisa ngebuktiin kalo band dan lagu mereka bisa diterima khalayak.
dari kiri : Jono, Gugun, Bowie
Band ini dibentuk pada taun 2004, dengan 3 orang personil yaitu, Gugun pada gitar, Jono pada bass, Iskandar pada drum, yang kemudian diganti sama Bowie pada taun 2007, 2008-an.
mereka semua terinspirasi sama Band rock asal Inggris Led Zeppelin, Jimi Hendrix, dan Stevie Ray Vaughan.
Band aliran Blues ini, udah ngeluarin 4 album, album Get The Bug di taun 2004, Turn It On di taun 2007, Gugun Blues Shelter di taun 2010, dan album Satu Untuk Berbagi di taun 2011.Mereka ga cuma ngeluarin album di Indonesia aja, tapi 2 album di Amerika juga dab!, album Far East Blues Experience di taun 2010 dan album Solid Ground di taun 2011.
Kalo ga salah denger sih, mereka udah sering perform di luar negeri. Yang paling gw bangga dan bikin salut sama ini band, adalah mereka terpilih buat manggung bareng Bon Jovi, di Hyde Park dalam rangka ngerayain Hard Rock Cafe 40th anniversary. mantep ga tuh???
Segitu aja deh yang pngen gw share tentang Band ini, maju terus dunia musik indonesia, sukses selalu buat Gugun Blues Shelter!!
seperti biasa, kekurangan hanya milik saya dan kesempurnaan hanya milik Andra & the Backbone.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar